Selasa, 12 Mei 2009

Belajar Macromedia Flash


Meskipun Macromedia Flash sudah berubah nama menjadi Adobe Flash, namun totorial ini masih sangat relevan sebagai panduan dasar hingga cukup mahir dalam membuat animasi flash. Video Tutorial ini dibuat secara profesional oleh orang yang benar-benar menguasai Flash.

Adobe Flash (dahulu bernama Macromedia Flash) adalah salah satu perangkat lunak komputer yang merupakan produk unggulan Adobe Systems. Adobe Flash digunakan untuk membuat gambar vektor maupun animasi gambar tersebut. Berkas yang dihasilkan dari perangkat lunak ini mempunyai file extension .swf dan dapat diputar di penjelajah web yang telah dipasangi Adobe Flash Player. Flash menggunakan bahasa pemrograman bernama ActionScript yang muncul pertama kalinya pada Flash 5.

Sebelum tahun 2005, Flash dirilis oleh Macromedia. Flash 1.0 diluncurkan pada tahun 1996 setelah Macromedia membeli program animasi vektor bernama FutureSplash. Versi terakhir yang diluncurkan di pasaran dengan menggunakan nama 'Macromedia' adalah adalah Macromedia Flash 8. Pada tanggal 3 Desember 2005 Adobe Systems mengakuisisi Macromedia dan seluruh produknya, sehingga nama Macromedia Flash berubah menjadi Adobe Flash.

Macromedia Flash / Adobe Flash digunakan untuk membuat animasi yang biasanya digunakan untuk berbagai keperluan di Internet. Misalnya, untuk membuat situs, banner iklan, logo yang beranimasi, serta animasi pelengkap lainnya. Kalau anda melihat gambar-gambar bergerak yang bagus di internet, maka 99% kemungkinan gambar/animasi bergerak itu dibuat dengan adobe flash. Hampir semua desainer website menggunakan software ini.

Anda ingin bisa membuat flash yang indah. CD Tutorial ini akan memandu anda dari dasar sampai bisa. Dalam CD ini juga terdapat ratusan contoh file flash jadi sebagai inspirasi anda belajar flash, atau bisa juga anda tinggal mengedit sesuai kebutuhan anda, kemudian menaruhnya ke website anda. Saya sertakan juga software Macromedia Flash untuk di-install di komputer anda

Harga Rp. 55.000,- | 1 CD | Belum termasuk ongkos kirim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar